Petang Ini Workshop 30 Menit Mengenal Not Drum Digelar di Taman Budaya

IHAN NURDIN | Source: ATJEHPOSTcom|  Foto : istimewa | Minggu, 06 Januari 2013 15:15 WIB

Workshop drum

BANDA ACEH – Petang ini Gabungan Musisi Aceh (GMA) menggelar workshop Membaca Not Drum dalam 30 Menit-Sebuah Interpretasi dari Metode Moritza Thaher. Acara tersebut digelar di Lantai II Gedung Dewan Kesenian Aceh di Kompleks Taman Budaya Aceh pada pukul 16.00 wib, Minggu, 6 Januari 2013.

Peserta workshop dibatasi hanya 10 orang untuk setiap kelas. “Panitia sengaja membatasi peserta agar efektif, kalau pesertanya lebih dari itu panitia akan membuka kelas pada minggu berikutnya,” ujar Teuku Mahfud, pemateri sekaligus anggota GMA kepada ATJEHPOSTcom, Minggu, 6 Desember 2013.

Para peserta untuk workshop perdana ini katanya berasal dari kalangan internal GMA dan Indonesia Drummers Aceh (IDA). Usia peserta juga beragam, yakni dari kalangan siswa hingga usia dewasa.

Acara ini sendiri kata Teuku Mahfud akan menjadi agenda rutin GMA dengan komunitas Indonesian Drummers Aceh (IDA). Setiap minggunya mereka juga akan menggelar kegiatansticking bersama di Taman Budaya. Ini merupakan upaya dari sejumlah musisi Aceh untuk mengenalkan musik kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita harap drummers yang selama ini apriori terhadap not balok jadi berfikir bahwa untuk mempelajari not tidak susah, sehingga akan banyak musisi-musisi handal yang lahir di Aceh,” ujar drummer di King of Fire ini.[] (ihn)

 

About gmaceh

Gabungan Musisi Aceh
Image | This entry was posted in Edukasi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s