Event: GMA Bassists Day at Piasan Seni Banda Aceh 2012

GMA Bassists Day

Event GMA SERIAL yang bertajuk GMA Bassists Day kali ini agak akan terasa sangat istimewa. Dari venue yang sangat berbeda dari acara Serial lainnya yaitu diadakan di Taman Sari sebagai bagian dari rangkaian acara Piasan Seni Banda Aceh 2012 dimana GMA terlibat sebagai Partner; ada bintang tamu bapak Yudi Kurnia; hingga dideklarasikannya B-Bass Aceh (Basecamp of Bassist-Aceh). 

Departemen Produksi dan Departemen Edukasi yang terlibat di dalam acara ini sangat kesulitan dalam menentukan siapa-siapa yang harus bermain kali ini, mengingat list bassist Aceh yang sangat panjang, sementara kami harus memanfaatkan waktu 1 jam 45 menit yang tersedia.

Berikut daftar bassist di GMA Bassists Day at Piasan Seni Banda Aceh 2012:

1. Irfan Blues
2. Jeffri Hasman vs Fredrick Fernando (funk-dut)
3. Devin Elfras (Psycoholic, Vellarocka) vs Taufik  (Kulu Dua, Azkaban)
4. Rikshu (Capetown) vs Imam Kibo (DiM) vs Becky (Sloky-sloky)
5. Adit  (Provile)
6. Olenk (Rise to Revenge)
7. Satria (Pastel)
8. Tebonk (Inverno)
9. Maiwansyah (educator, session)
10. Wawa (Seuramoe Reggae)
11. Yudi Kurnia (Ketua DPR Kota Banda Aceh)
 

Tria Novita salah satu panitia acara GMA Bassist Day at Piasan Seni Banda Aceh 2012 mengatakan kepada Tim Media GMA, bahwa kalau tidak ada halangan Ketua DPRK Banda Aceh bapak Yudi Kurnia akan menjadi special guest star acara ini.

“Dengan beliau hadir pada acara ini, diharapkan akan muncul sebuah motivasi bagi para musisi, bahwa musisi juga bisa menjadi orang yang istimewa dan penting di dalam masyarakat.” kata Tria  yang biasa dipanggil Opi.

Wah, baru tahu rupanya bang Yudi Kurnia adalah musisi. “Benar, beliau dulunya adalah bassist nya band Galapagos di era 80-90 an yang cukup terkenal di Aceh. Bahkan termasuk yang ikut mempopulerkan penggunaan electric fretless bass di sini.” Jawab Tria.

Tria juga mengungkapkan bahwa acara tersebut akan digunakan untuk mendeklarasikan komunitas Bassist Aceh yang bernama B-Bass Aceh yang baru saja terbentuk.

Ketika ditanya siapa performer yang akan memberi coaching clinic, Tria alias Opi mengatakan akan ada kanda Maiwan Syah yang akan memberi workshop dengan materi “Membangun Fondasi dalam bermain Bass Elektrik” dan akan ada duo Jefri-Fredrick yang akan membahas konsep bermain bass untuk musik funk dan dangdut.

Wow, keren! Well Folks, tunggu apa lagi? Datang ke GMA Bassists Day at Piasan Seni 2012, di Taman Sari Banda Aceh, Minggu tanggal 2 Desember 2012 di Jam 16:30 hingga selesai.

(Tim Media GMA)

 
 

About gmaceh

Gabungan Musisi Aceh
Image | This entry was posted in Bassists Day, Event, Piasan Seni Banda Aceh 2012 and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s