GMA Tribute: A tribute to Slank

POSTER SLANK CR1502

Departemen Produksi dan Departemen Edukasi GMA kembali menghadirkan GMA Tribute yang akan berlangsung pada tanggal 7 Desember 2012 di Haba Cafe dengan tajuk “A tribute to Slank“. Tim Media GMA berhasil mewawancarai Iqbal Apex koordinator acara ini disela-sela check sound band-nya King of Fire di acara Ulang Tahun ke 41 Radio Flamboyant 105.2 FM tanggal 23 November kemarin.

Tanya: Bang Iqbal, bukankah rencananya GMA Tribute bulan Desember nanti akan bertema Tribute to 311 and Reggae Rock? Kenapa diganti dengan Slank?

Jawab: Benar, ada permintaan dari teman-teman untuk memprioritaskan band-band legend dalam negeri dulu. Makanya kita pilih Slank.

Tanya: Alasan pemilihan Slank, bukan band-band legend lain seperti God Bless atau The Mercy’s misalnya?

Jawab: Mmmm Kita memilih Slank mungkin lebih karena pencapaian bermusiknya yang sangat hebat dan band ini sendiri memang sudah sangat lama dan sangat eksis di dunia permusikan Indonesia. Selain karena musik Slank sendiri yang variatif.. Ada rock ‘ n roll-nya, ada blues-nya, ada pop-nya, reggae, funk dan macam-macam.

Tanya: Ooo git…

Jawab: (langsung memotong) Alasan lain juga karena Slank sangat terkenal… Tua Muda, Laki-Perempuan pasti tau band ini.

Tanya: Ooo Gitu… Biasanya kan GMA selalu memasukkan unsur edukasi di dalam event-nya. Nah, apa yang diharapkan dari Slank Tribute ini? Apa yang mau disampaikan?

Jawab: Begini, kita ingin membangkitkan motivasi bagi teman-teman musisi Aceh dengan menceritakan bagaimana grup ini tidak hanya concern di musik, tapi juga bisa aktif di kegiatan-kegiatan sosial. Mereka termasuk band yang peduli dengan lingkungan, bahkan peduli dengan nasib bangsa ini juga. Misalnya pesan-pesan anti korupsi di lagu mereka, dan lain-lain. Kita juga mengharapkan story mengenai Slank yang tetap eksis selama puluhan tahun ini bisa meng-inspirasi teman-teman GMA juga. Pokoknya, banyak hal yang bisa kita pelajari dari perjalanan karir band ini.

Tanya: Nanti yang akan nampil siapa aja bang?

Jawab: Oh, pas betol, tolong disampaikan bahwa kita mengharapkan partisipasi teman-teman untuk bermain di acara ini. Tapi tentunya akan ada Tim Kurator yang memilih band-band yang akan main.  Silahkan kontak saya atau bang Mahfud saja nanti untuk informasi lebih lanjut.

Tanya: Baik Bang Iqbal, terima kasih atas waktunya. Ngomong-ngomong, nanti malam mainnya jam berapa?

Jawab: Sama-sama, nanti kita mulai abis Isya, Jangan lupa ya untuk datang?

(Ansri Handayani)

About gmaceh

Gabungan Musisi Aceh
Image | This entry was posted in Event, GMA Tribute and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s