Profile: Horny Fever

Tulisan mengenai Profile band asli Banda Aceh ini disarikan dari sebuah artikel di Atjehpost.com tanggal 16 Mei 2012, berikut intisarinya:

Horny Fever adalah salah satu group band anak muda asal Aceh  yang ternyata sarat dengan  prestasi, baik  lokal ataupun level nasional . Prestasi Horny Fever itu antara lain telah menjuarai Speedy Track Regional Sumatera 2010, Juara III Speedy Track Nasional 2010, Juara I Festival Musik Kampus Live on Stage 2011, Juara I Festival Law Greatest 2011, dan Finalis Hard Rock Rising 2012 (nasional).

Hebatnya, saat menjadi finalis Speedy Track Nasional tahun 2010,  Horny Fever mendapatkan kesempatan masuk dapur rekaman dan termuat dalam album kompilasi finalis. “Dan rekamannya pun dilakukan di studio Republik Cinta milik Ahmad Dhani,” kata vocalis Horny Fever Fitrah.

Horny Fever  didirikan pada tahun 2008 dengan personil  Romel (drum), Fitrah (vocal), Ipol (guitar), Rafi (guitar), dan Randy (bass), dan akhirnya Furqan bergabung menggantikan Ipol.

Kehadiran Horny Fever  rupanya punya misi khusus. Mereka ingin menghindari dunia hura-hura anak muda . “Kami memilih berkarya daripada banyak nongkrong,” lanjut Fitrah.

Personil Horny Fever umumnya digawangi oleh mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Seperti Rafi yang kuliah di Fakultas Kedokteran, Romel di Fakultas Hukum, Randy di Fakultas Pertanian dan Furqan di Fakultas Ekonomi. Hanya Fitrah yang kuliah di Politeknik Aceh.

Saat ditanya soal kendala dalam perkembangan musik Aceh,  mereka akui Pemerintah Daerah masih kurang memberi ruang bagi anak muda untuk berekspresi, padahal musik adalah salah satu kegiatan yang sangat positif untuk penyaluran energi anak muda yang besar, sehingga tidak terbuang ke kegiatan-kegiatan yang tidak baik.

“Pemda harus mempermudah izin pertunjukan yang selama ini sangat susah, dan Pemda harus menyediakan tempat yang memadai untuk pertunjukan dengan skala menengah dan besar. Itu salah satu dukungan pemda yang hebat,”  ujar Rafi mewakili teman-temannya.

Namun Randy, pembetot  Bass menilai, pemerintah kurang terlibat dalam pengembangan pendidikan musik modern di semua sekolah-sekolah. Harusnya di sekolah ada prasarana ektra-kurikuler berupa perangkat band dan studio musiknya. “Namun disadari memang, ada kendala dengan skil memainkan instrumen bagi guru-guru kesenian, tapi saya yakin musisi-musisi senior di Banda Aceh siap membantu,” pinta Randy.

Album

Sekarang ini Horny Fever sedang mempersiapkan album perdana mereka yang direkam di Studio Musik Cibloe, dengan engineer Tebonk Muntazier

“Judulnya rahasia …” jawab Fitrah malu-malu ketika ditanya judul dari album perdana mereka.

Bagi yang ingin berkenalan lebih jauh dengan kelompok band ini, telah disiapkan juga beberapa akun sosial twitter resmi mereka @HornyFever, atau  fanpage facebook.com/HornyFever dan reverbnation.com/hornyfever untuk mendengarkan karya-karya mereka.

BIOGRAFI PERSONIL:

• Nama: Fitrah Akbar Putra (Qibo)
Posisi: Vocalist
Tanggal Lahir: 11 April 1991
Hobby: Membaca, musik, olahraga.

• Nama: Teuku Rommel Fahreza (Rommel)
Posisi: Drummer
Tanggal Lahir: 1 Maret 1989
Hobby: Musik, membaca, makan bakso.

• Nama: Randy Andika (Bogel)
Posisi: Bassist
Tanggal Lahir: 25 April 1990
Hobby: Nonton, musik, membaca

• Nama: Rafi Rafsanjani (Apeng)
Posisi: Guitarist
Tanggal Lahir: 2 November 1989
Hobby: Membaca, mengaji, musik, nongkrong.

• Nama: Teuku Furqansyah (T)
Posisi: Guitarist
Tanggal Lahir: 30 Mei 1992
Hobby: Futsal, musik, sepak bola, membaca.
Source: Atjehpost

Photo: Koleksi Horny Fever

Galeri:

About gmaceh

Gabungan Musisi Aceh
Image | This entry was posted in Profile and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s